Rabu, 16 Februari 2011

Syair- Syair

Kau takut di balikkubur jika kau tak  memaafkan
Jika api dan kesempitan yang lebih dasyat
Jika kiamat datang padaku sebagai pemimpin kejam
Dan penggiring  yang menghalu al-Farazdaq
Merugilah anak-anak Adam yang berjalan menuju neraka
Dengan terbelenggu kalau biru warnanya

Berhentilah di kuburan katakan di atas pelantarannya
Siapa di antara kalian yang diselimuti kegelapannya
Siapa di antara kalian yang mulai di dalam rongganya
Merasakan sejuk ketentraman dari
Kedasyatan ketakutannya
Diam bagi orang yang berakal itu mulia
Tak terkira ketinggian derajatnya

Jika aku tahu secara secara yakin
Bahwa seluruh hidupku hanya sesaat
Tak akan aku membuktikannya
Jadilah ia dalam kebaikan dan taat

Akulah pemuji, akulah penyihir,akulah penzikir
Akulah penghimpun, aku hilang, aku telanjang
Ia enam, aku jaminan sebagiannya
Jaminlah sebagiannya, dunia pencipta
Pujiku bagi sela-Mu adalah jilatan api
Selamatkankan hambaba-Mu dari neraka

Jika pintu tertutup darmu tanpa hajat apa pun
Tinggalkanlah ia untuk yang lain,
Yang terbuka pintunya untukmu
Lambung isi perut cukuplah untukmu
Menjauhkan hal-hal buruk cukuplah bagimu para pemimpin
Berkoebanlah untuk kehormatanmu
Jauhi kemaksiatan, maka dijauhkan hukuman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar